Minggu, 28 Desember 2014

KHASIAT CUKA APEL UNTUK RAMBUT BERKETOMBE



Khasiat Cuka Apel Untuk Rambut Berketombe
Oleh Kelompok 1

Ketombe adalah permasalahan klasik pada rambut yang diderita oleh banyak orang di dunia ini. Meski tidak terlalu berbahaya, tapi ketombe dapat sangat mengganggu dan dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Menurut seorang pakar dermatolog, penyebab paling umum dari kemunculan ketombe adalah jamur (pityrosporum ovale) yang berkembang dengan pesat di kulit kepala. Selain itu, beberapa bakteri juga disebut mempunyai peranan dalam kemunculan ketombe.
Ada banyak metode untuk menghilangkan ketombe. Selain menggunakan bahan-bahan kimia, cara-cara alami dengan memanfaatkan buah juga cukup ampuh untuk mengatasinya. Salah satunya adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka yang terbuat dari sari buah apel adalah bahan alami yang mampu membunuh jamur dan bakteri yang merusak kulit kepala dan rambut. Mengatasi dan menyingkirkan masalah ketombe dengan bantuan cuka apel sudah dipraktekkan dan terbukti efektif pada banyak orang. Anda juga dapat mencobanya dengan mudah di rumah. Berikut adalah bahan dan cara pembuatan ramuan untuk mengatasi ketombe:
Bahan:
Ø  Cuka buah apel, kurang lebih 2 cangkir
Ø  Tumbuhan herbal kering seperti rosemary, thyme, sage 1/4 cangkir (sesuaikan selera)
Cara Membuat:
1.      Masak cuka apel hingga mendidih, lalu matikan kompor
2.      Kemudian biarkan cuka tersebut hangat,
3.      Setelah itu masukkan tumbuhan herbal kering
4.      Biarkan semalaman hingga semua sarinya tercampur
5.      Keesokan harinya saring dan masukkan ramuan dalam botol bersih
Ramuan tersebut bisa digunakan sebagai hair tonic setiap pagi dan sebelum tidur. Ketombe akan hilang dan membuat rasa percaya diri anda kembali bersinar. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar