Sabtu, 27 Desember 2014

Resensi: 'Believe me, love me'



Judul buku : Believe me, love me
Pengarang : Asriani
Penerbit : Zettu
Halaman : 1-214
Cetakan 1,2014
ISBN : 978-602-1298-18-3
Penulis : Asriani, atau biasa lebih sering di sapa Aci ini, gadis kelahiran Pontianak 3 November 1990. Anak sulung dari 3 bersaudara ini lulusan Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Tanjungpura. Karya pertamanya yang terbit tahun 2013 merupakan antologi cerpen bersama 19 penulis lainnya berjudul “Sayangku Jun Ae”.
Kelebihan : penjelasannya mudah dipahami, alur ceritanya juga sangat mudah di ikuti oleh pembaca ataupun penikmat novel ini.
Kekurangan : terdapat beberapa kata atau bahasa alay yang tidak terdapat keterangan maknanya.
Resensi Novel “Believe me,Love me”
Mempunyai wajah jauh lebih muda dari umur yang sebenarnya, membuat Yasta Orlandina  terperangkap oleh cinta para lelaki yang usianya lebih muda darinya  atau biasa sering disebut dengan berondong. Semua mantan pacarnya umurnya selalu lebih muda. Pada awalnya mereka tidak mengetahui bahwa Yesta ternyata lebih tua dari mereka,akan tetapi karna para berondong sudah terpikat akan kecantikan Yasta, jadi mereka tidak menghiraukan latar belakang Yasta.
Yasta pernah pacaran dengan anak kelas 3 SMP, dan Yasta pada saat itu baru kuliah semester 3. Parah kan ya? :D
Hebatnya mereka pacaran hingga 1 tahun akan tetapi berahir karna doi jatuh cinta pada mahasiswi magang di sekolahnya.
Lagi dan lagi Yasta kecantol berondong kampus,walaupun ia di sukai dosen muda yang bernama Gery Pahlevi, tetapi Yasta tetap melirik yang lebih muda darinya yang bernama Erga si junior kampus yang Yasta sukai itu. Pada suatu ketika Ergi meminta bantuan kepada Yasta untuk menyamar sebagai pacar bohongannya agar mantan Ergi tidak mengejar-ngejar Ergi lagi, Yastapun menerima tawaran itu dan berpura-pura menjadi anak kelas 1 SMA. Penyamaranpun berhasil,dan mantan Ergi tidak memnganggu hidup Ergi lagi.
Sebagai ucapan terimakasih Ergi mengajak Yasta menonton bioskop XXI,akan tetapi Yasta menolaknya karna menjaga gengsi dan jaga image. Dari situlah Ergi dan Yasta mulai dekat, tetapi hanya sekedar sijunior dengan seniornya bukan dengan wanitanya.
Walaupun dosen muda itu sering sekali dijutekin sama Yasta,tetapi dia tidak menyerah, hingga salah satu trik untuk mendekati Yasta dengan menawarkan Yasta untuk menjadi asisten Lab Statistik Ekonomi berhubung Gery adalah dosen Statistik Ekonomi. Meski begitu Yasta juga harus mengikuti tes interview dan juga tertulis.

Dan ahirnya Yasta lolos tes tersebut dan satu tim dengan Zia lelaki tampan di kampusnya.
Waktu terus berdenting dan perputaran kehidupan terus memutarkan jarumnya, kini Ergario Pranata atau biasa di sapa  Erga diam-diam menyukai Yasta juga setelah Yasta dekat dengan Gery, jadi serba salah si Yasta ini. Di sisi lain Yasta juga menerima ajakan Gery untuk menjadi pacarnya, dosen muda ini mennyatakan perasaannya di depan teman-teman Yasta rame tentunya, namun tetap saja mata Yasta mencari sosok Ergi diantara teman-temannya itu yang sorak terima…terima..terima…
Lalu ahirnya Yasta melihat Ergi dengan tetap tersenyum meski Yasta mengharapkan bahwa Ergi cemburu seperti waktu Yasta dikasih sekaleng minuman segar dari Gery dan di tangan Ergi juga memegang kaleng yang sama untuk di berikan ke Yasta tetapi Gery datang lebih awal hingga Yasta menerima minuman kaleng itu dari tangan Gery,dan terlihat Ergi yang sedang cemburu dengan membuang kasar kaleng yang ditangnnya itu. Dengan melihat kenyataannya begitu Yastapun menerima Gery sebagai pacarnya.
Setelah mereka menjalin hubungan,ada suatu masalah yaitu ternyata Gery dengan kakanya Yasta yaitu Kak Keyla dekat dengan Gery, semua itu berasal pada saat itu Yasta dan Gery membuat janji untuk kesalon langganan keluarga Gery namun Yasta terlalu asik dengan teman-temanya hingga ia lupa akan janjinya, pergilah Gery dengan Keyla kesalon itu.
Kedekatan Gery dan juga Keyla mengahantarkan hubungan Yasta dan juga Gery berahir.
Di sela-sela kesedihan karna penghianatannya itu, kini Yasta dekat lagi dengan Ergi dan merekapun pacaran, Ergi begitu tulus mencintai Yasta.

Setiati Amanah
2D 113050188
FKIP Basaha dan Sastra Indonesia
UNSWAGATI CIREBON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar